Selasa, 12 April 2016

SKIN-CARE

Hai Ladies! Welcome back to my blog^^
Di blog kali ini aku bakal menjelaskan tentang 'SkinCare Product' nih. Kenapa?! Karna Wajah kita itu adalah Mahkota ke2 setelah rambut! Coba kita lihat artis-artis di korea, jepang, bahkan gak sedikit artis indonesia yang masih terlihat cantik dan fresh Walaupun TANPA MAKEUP lho. Gimana bisa ya? Karna mereka menggunakan produk perawatan kulit wajah untuk menjaga intensitas kulit wajah mereka sehingga mereka masih terlihat fresh tanpa makeup atupun baru bangun tidur (Biasanya kan kalo bangun tidur muka kita beler πŸ˜‚). Dan Pastinya setelah wajah kita sehat akan membuat Makeup Look juga terlihat bagus lho ^-^

So Lets go Start it~~

Pertama, pemilihan Skincare amat sangat harus dilihat dari jenis kulit wajah kita ya ladies, jangan pernah asal memilih Produk skincare karena AKAN berakibat FATAL untuk wajah kita :(
-> Jenis- Jenis Kulit :
    1) Normal : Untuk jenis kulit ini sangatlah mudah dalam memilih Produk skincare ladies, Kalian bisa lihat biasanya pada kemasan depan produk "Normal Skin/Untuk kulit Normal".

    2) Kering : Jenis kulit ini punya kelebihan bisa terbebas dari Jerawat yang selalu di khawatirkan oleh banyak wanita,kecuali untuk Masa-masa tertentu(Datang Bulan). Namun jenis kulit ini punya kelemahan juga, Yaitu Amat sangat mudah iritasi karna kurangnya kadar oil/minyak yang dapat membantu mengelastisitaskan kulit wajah. Untuk Jenis kulit ini aku rekomendasiin agar kalian pakai produk yang berbentuk dan terbuat dari Lidah Buaya/ Aloe Vera, Bamboo(biasanya produk korea) ataupun Olive Oil. Kenapa? Karena produk-produk yang berbentuk gel dapat membantu mengelastisitaskan kulit kita dengan cara pengaplikasian di pijat secara halus dan dengan bahan dasar tersebut bisa membantu mengatur Kadar Minyak atau Mineral diwajah kita.

    3) Berminyak : Jenis kulit ini bertolak belakang dengan jenis kulit berminyak ladies, Jenis kulit ini Mudah berjerawat namum tidak mudah iritasi karna keringnya kulit wajah kita. Namun kulit berminyak biasanya juga menimbulkan Komedo di sekitar Hidung, dan dagu. Yang biasanya dikeluhkan oleh orang-orang adalah Kadar Minyak yang berlebihan pada wajah >.< dan mengakibatkan resiko berjerawat, komedo sangat besar :(. Untuk jenis kulit ini aku rekomendasiin agar kalian pakai Toner atau Facial Wash yang berbahan dasar Tea Tree karna teatree ini Dapat menyerap Minyak yang ada diwajah kita hampir 75% lho ^^. Caranya : Tuangkan Toner pada kapas lalu mulailah bersihkan daerah yang mendangun Minyak, eits! Tapi jangan di Swipe/Geser ya! Lakukan dengan cara Ditekan tekan agar proses penyerapan maksimal.

    4) Berjerawat : Ini adalah Musuh bebuyutannya para manusia :" Jenis kulit ini sangat Sensitif ladies, bener kan? Kalo salah produk bukannya menghilangkan Jerawat tapi malah memperbanyak Bahkan MERADANG. Untuk jenis kulit berjerawat butuh perawaran ekstra lho. Kalian harus mencuci muka Minimal setelah beraktivitas untuk mengurangi kotoran yang menempel diwajah kita. Tapi mencuci muka tidak membersihkan secara 100% ya hanya mengurangi sepersekian persen. Untuk jenis kulit ini kalian bisa memakai Toner, Facial wash, Serum ataupun pelembab yang terbuat dari Tea Tree, Kunyit(Bukan kunyit asli terus ditumbuk ya ladies πŸ˜‚), Bengkuang, Apel Hijau, Jeruk, Wasabi (Biasanya untuk pria) dan yang mengandung VITAMIN C untuk menutrisi wajah kita agar tidak kekurangan Vitamin :). Cara Pengaplikasiannya seperti biasa, Jangan pernah di Swipe karna akan melukai daerah yang berjerawat tapi dilakukan dentan cara ditekan-tekan secara berkala dan pelan. Dalam penggunaan Toner sebaiknya digunakan 1x sehari pada saat Malam hari, jika Yang lainnya kalian bisa gunakan Pagi/ siang dan Malam hari.

    5) Kombinasi : Jenis kulit ini sama ribetnya kaya kulit Berjerawat karna sama-sama sensitif :(. Di satu tempat kering namun ditempat tertentu berminyak. Untuk jenis kulit ini aku Anjurin agar kalian lebih baik menggunakan produk yang memiliki fungsi sendiri bukan mengajarkan untuk Tidak Praktis lho ya ladies. Hanya jika kita menggunakan yang All in One terkadang kandungannya bahan didalamnya tidak maksimal dan akan memakan waktu lama. Kalian bisa pakai untuk kulit berminyak di pagi atau siang hari dan Untuk kulit kering dimalam hari untuk merelaksasikan kulit kalian karna beraktivitas sepanjang hari :) untuk Produk kalian bisa pakai Serum, Aloe Vera, dll seperti yang udah aku jelasin di tiap-tiap jenis kulit :).

Agar proses bisa berlangsung Maksimal kalian harus melakukannya secara Rutin ya ladies ^^
Pastikan Produk sudah memiliki Nomor BPOM, Depdiknas ataupun telah teruji Secara Klinis agar kalian gak menyesal:)
Kalian bisa dapatkan produk-Produk tersebut di Supermarket, Whatsson, Guardian, Century dan Store lainnya.

NAHHH itu dia penjelasan sedikit tentang Jenis Kulit dan Jenis Perawatan yang dibutuhkan ladies ^^
Masih Kurang jelas ? Kalian bisa Follow dan tanya di :
-> Intagram : Itsanatte
-> Ask.fm : Aneth95
-> Twitter : Itsanatte

SEE YOU SOON LADIES 😚😚
πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

Tidak ada komentar: